Cari Blog Ini

Catatan Kritis Tentang Hukum

Jangan Katakan Menyerah Dalam Suatu Perjuangan

Sabtu, 19 Desember 2009

100 TAHUN HARI KEBANGKITAN BANGSA 10 TAHUN REFORMASI
Sudah cukup lama kita tak pernah merasakan arti kemerdekaan dan kebebasan yang sebenarnya, telah lama kita rindu akan keadilan dan perubahan. Lama kita diam tanpa tak tahu harus berbuat apa untuk negara ini. Kita telah lama tertidur , tanpa punya kekuatan untuk bangkit mengubah negri ini.
Ribuan nyawa telah tumpah membasahi tanah air ini, dari pahlawan kemerdekaan yang bertempur hingga tetes darah terakhir di medan perang melawan para penjajah yang menindas bangsa indonesia dan pahlawan-pahlawan yang telah menyumbangkan akal dan ide pikiran mereka demi bangsa dan negri ini. Sampai rekan-rekan mahasiswa yang berjuang melawan penindasan oleh bangsa kita sendiri. Ini semua mereka lakukan demi kemerdekaan dan keadilan. Keadilan yang begitu mahal di negri kita ini. Apakah yang ini akan kita wariskan kepada anak-anak, adik-adik kita serta anak cucu kita kelak ? alangkah sedihnya, kita hanya diam, kita seakan menutup mata dan telinga tanpa memperdulikan teriakkan rakyat kecil yang mederita kemiskinan, yang memohon mereka diperhatikan dan kita tak tahu harus berbuat apa untuk bangsa dan negara ini.
Kita memiliki ilmu untuk merubah negara ini menjadi lebih baik, kita memiliki suara untuk meneriakkan hati nurani rakyat, kita memiliki tangan dan kaki untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Kita sadar dan tahu jika negara ini telah menjadi medan perang antara si kaya dan si miskin antara pemerintah dan rakyat, pejabat dan masyarakat. Apakah negara ini masih pantas dikatakan sebagai negara ??
Mereka yang dipilih untuk mewakili rakyat tidak lagi memperdulikan teriakan rakyat kecil. Mereka yang disana hanya berpikir untuk dirinya sendiri, tidak ada lagi kebersamaan cita-cita bangsa dan negara kita yang telah lama diperjuangkan oleh para pejuang kita. Kemakmuran, kesejahtraan dan keadilan bagi rakyat hanya menjadi jargon politik dan simbol belaka. Dan semua akan terus menjadi angan dan mimpi saja. Kita telah melupakan semua itu, kita tak mampu merubah semua ini, kita tak punya nyali untuk meneriakkan semua ini.
Rekan-rekanku mahasiswa dan para pemuda yang terhormat dan negara banggakan. Nasib bangsa dan negri ini ada ditangan kita. Bangkitlah !!! dan teriakkan “ Indonesia Harus Berubah “ kita semua harus berjuang melanjutkan perjuangan mereka yang telah berkorban demi suatu perubahan. Gunakanlah ilmu yang kita miliki untuk menciptakan sebuah karya dan kreativitas. Teriakkanlah hati nurani rakyat indonesia. Berjuang, berusaha dan bedoalah untuk bangsa dan negri ini untuk suatu perubahan. Amien.....

Tertanda,
Kami yang rindu perubahan
Kami yang haus akan keadilan
Kami yang ingin kemerdekaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar